Kemacetan Terjadi Setiap Hari


CIKAMPEK, RAKA – Jalan sempit, maraknya terminal bayangan, tidak tertibnya tukang ojek hingga tukang bejak, membuat jalan Ir H Djuanda Cikampek selalu mengalami kepadatan arus lalu lintas. Kondisi ini semakin semrawut terutama di bawah ‘fly over’ Cikampek, karena di tengah hiruk piku arus lalu lintas, kendaraan menuju pantura dialihkan dari pertigaan Mutiara ke jalan Ir H Djuanda.
Salah seorang pengguna jalan, Wawan (36), menuturkan, lalu lintas di Cikampek semakin tidak teratur, terutama di bawah ‘fly over’. Kendaraan dari berbagai arah saling berebutan untuk melaju. “Untungnya ada orang yang ngatur, kalau tidak bisa terjadi kemacetan panjang, kendaraan tidak bisa lewat. Kendaraan dari segala arah ada, apalagi hari ini (kemarin,red), banyak mobil bus dan truk yang lewat ke sini, jalan jadi semakin padat. Antrian kendaraan semakin panjang, apalagi kalau ada kereta, semakin tidak terkendali,” tuturnya, kemarin.
Diteruskannya, sempitnya jalan tidak seimbang dengan kendaraan yang melaju di daerah tersebut. Hal itu sering menimbulkan kemacetan, dan lalu lintas jadi tidak teratur. “Apalagi kalau pagi dan sore hari waktu berangkat dan pulang kerja, kendaraan tidak teratur, jalannya sempit kendaraan banyak. Terutama motor banyak banget. Pedagang-pedagang juga banyak di pinggir jalan dan banyak kendaraan yang berhenti di pinggir jalan, membuat lalu lintas jadi kurang lancar, walaupun bukan itu saja permasalahannya. Kadang kedisiplinan pengguna jalan juga masih rendah,” ujarnya.
Pengguna jalan yang lain, Rudi (35), menambahkan, lalu lintas di Cikampek merupakan PR pemerintah untuk bisa menyelesaikannya, agar Cikampek bisa tertib dan rapi. Pasalnya, dia melihat saat ini Cikampek semrawut, baik dari lalu lintas maupun kebersihannya. “Sudah lama lalu lintas di Cikampek, terutama di bawah fly over seperti ini terus, pemerintah harus bisa menertibkannya. Agar Cikampek bisa terlihat lebih indah, kebersihannya juga harus benahi. Tapi, masyarakat juga harus meningkatkan kedisiplinannya,” pungkasnya.(asy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: