Olimpiade Tunagrahita, Indonesia meraih 15 Emas


Athena – Para pahlawan Olimpiade Tunagrahita akan tiba di tanah air pada Selasa (6/7/2011) sore waktu Jakarta. Dengan segala keterbatasan, mereka telah mengharumkan nama bangsa.

“Kontingen akan bertolak dari Athena pada Senin 5 Juli dengan Turkish Airlines dan menurut jadwal akan tiba di Jakarta Selasa sore,” ujar Dubes RI untuk Republik Yunani Ahmad Rusdi kepada detikcom, Minggu (3/7/2011) sore EEST (Eastern European Summer Time, Waktu Musim Panas Eropa Timur, red).

Dubes yang selalu setia menyemangati para atlet walaupun harus berpindah-pindah dari Stadiun OAKA di Maroussi, SEF di Pireaus dan Hellenikon di Glyfada yang berjauhan lokasinya satu sama lain, sempat menitikkan air mata haru ketika dipastikan bahwa Indonesia secara total meraih medali 15 emas, 13 perak dan 11 perunggu.

“Saya sangat terharu menyaksikan perjuangan mereka mengharumkan nama bangsa dan negara. Dengan segala keterbatasan, jatuh bangun mereka bertempur dan mampu bersaing dengan 7500 atlet terbaik dari 184 negara,” ujar Dubes, sesaat setelah menelpon ke Jakarta untuk melaporkan secara lisan hasil perjuangan para pahlawan olimpiade kepada Menpora.

Tidak hanya itu Dubes, yang mantan Kepala Rumah Tangga Istana Presiden, juga langsung menelpon Mensesneg dan Ajudan Presiden, memohon secara khusus perkenan Presiden dan Ibu Negara untuk menerima para pahlawan olimpiade, setiba di tanah air.

Selama berlangsungnya olimpiade dengan jadwal ketat dan padat, Dubes memberi perhatian ekstra dengan mengundang para atlet dan official yang dipimpin oleh Ketua SOINA Soerjadi Sudirdja ke kediamannya di Wisma Duta dan menjamu mereka bersama masyarakat pemerhati.

“Kita sayang mereka lebih dari atlet biasa dan bangga atas prestasi di kancah dunia yang luarbiasa. Khususnya kepada para atlet, orangtua, pelatih dan official, sekali lagi selamat!,” pungkas Dubes.

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2011/07/04/045819/1673567/10/pahlawan-olimpiade-tunagrahita-tiba-di-tanah-air-6-juli?nd991103605

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: