Penyempitan Jalan, Tol Merak-Jakarta


Jakarta – Kemacetan cukup parah terjadi di ruas jalan tol Merak menuju Jakarta. Kemacetan tersebut disebabkan adanya penyempitan jalan di Km 40. Saat ini antrean kendaraan sudah mencapai 5 Km.

“Betul ada kemacetan yang mengarah ke Jakarta. Di Km 40 ada penyempitan lajur dari tiga ke satu,” kata petugas operator tol Merak, Deden, kepada detikcom, Senin (4/7/2011), pukul 00.20 WIB.

Deden mengatakan, penyempitan jalan disebabkan oleh proses perbaikan ruas tol yang belum selesai. Kendaraan terpaksa melintasi satu lajur tol sebelah kanan secara bergiliran.

“Kebetulan volume kendaraan malam ini cukup meningkat. Kami sudah memberitahukan kepada pengguna jalan titik-titik mana saja yang macet,” lanjut Deden.

Ia memperkirakan, pada pukul 01.00 WIB, kemacetan akan mulai berkurang.

Salah satu pengguna jalan yang terjebak dalam kemacetan, Anton, menuturkan, kendaraan bergerak sangat lambat. Biasanya, perjalanan dari Merak ke Jakarta bisa ditempuh dalam waktu sekitar 4 jam. Namun, setelah hampir 5 jam berkendara, ia baru sampai di Balaraja.

“Jalan tol dari merak arah Jakarta macet parah. Sudah jam 12 malem juga kondisinya msh macet padahal besok saya ada kerjaan di Jakarta,” keluhnya.

(irw/irw)

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2011/07/04/003649/1673548/10/ada-penyempitan-jalan-tol-merak-jakarta-macet-5-km?9911032

2 Tanggapan

  1. wew

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: