Jalan Casablanca Menuju Rasuna Said Akan Ditutup


TEMPO Interaktif, Jakarta – Untuk kelancaran pembangunan sisi timur Jalan Layang Nontol Kampung Melayu-Tanah Abang, ruas Jalan Dr. Satrio (dari Casablanca) yang mengarah ke Jalan Rasuna Said akan ditutup. “Kemungkinan dua ruas jalan ini akan ditutup secara bersamaan,” kata Wakil Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Novizal, saat dihubungi, Kamis, 7 Juli 2011.

Menurut Novizal, pembangunan sisi barat Jalan Layang Nontol Kampung Melayu-Tanah Abang, yakni di Jalan Rasuna Said menuju Jalan Dr. Satrio, sudah hampir selesai. Rencananya, pada 21 Juli 2011, ruas jalan yang sebelumnya ditutup karena pembangunan pondasi dan tiang pancang sudah siap dibuka.

Setelah itu, alat-alat yang semula dipakai untuk pengerjaan di sisi barat itu akan dipindahkan ke sisi timur. “Sambil menunggu pengaspalan ruas jalan sisi barat, maka ada kemungkinan akan ditutup bersamaan selama 1-2 minggu,” ujar Novizal.

Novizal mengimbau pengguna jalan tak perlu khawatir bila kedua ruas jalan yang ditutup bersamaan akan menimbulkan kemacetan. Sebab, Dinas Pekerjaan Umum DKI telah menyiapkan jalan alternatif, yakni Jalan Denpasar di dekat Kedutaan Besar Malaysia.

Saat ini, menurut Novizal, Dinas Pekerjaan Umum DKI masih terkendala adanya pagar beton yang berada di belakang Gedung Wanita, yang merupakan jalan tembus dari arah Jalan Denpasar. Namun, ia yakin masalah ini akan dapat dipecahkan. “Besok (Jumat), kami akan melakukan koordinasi dengan pemilik gedung untuk membongkarnya,” tuturnya.

Sumber: http://www.tempointeraktif.com/hg/jakarta/2011/07/07/brk,20110707-345286,id.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: