PU Rekayasa Jalan Kampung Melayu-Tanah Abang


INILAH.COM, Jakarta – Disela-sela pembangunan pengerjaan Jalan Layang non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang, Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta, memberlakukan rekayasa atau pengalihan jalan.
Rekayasa jalan akan dilakukan pada sisi barat atau arah Jl. Rasuna Said menuju Jl. Satrio, serta sisi timur atau ruas Jl. Satrio mengarah ke Jl. Rasuna Said.
“Terkait pengerjaan proyek jalan layang non tol tersebut, kemungkinan dua ruas jalan ini akan ditutup secara bersamaan, untuk itu kita akan melakukan pengalihan jalan yang melintasi Jalan Denpasar yang terletak di kedutaan Malaysia,” kata Wakil Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta Novizal, di Jakarta, Kamis (7/7/2011).
Dengan adanya jalan alternatif yang disiapkan oleh Dinas PU, menurut Novizal, masyarakat tak perlu khawatir lagi akan terjadinya kemacetan lalu lintas yang parah. “Masyarakat yang melintas dari arah Jalan Satrio menuju ke Jalan Rasuna Said bisa menggunakan jalan alternatif ini,” jelas Novizal.
Jl. Denpasar yang dibangun Dinas PU sebagai jalan alternatif ini memiliki panjang sekitar 300 meter dengan lebar sekitar 7 meter persegi. Dapat dipastikan jalan satu arah yang dapat menembus ke Jalan Rasuna Said ini, dapat dilalui oleh dua kendaraan roda empat secara sejajar.
Namun kendala yang dihadapi oleh Dinas PU DKI saat ini, jelas Novizal, adanya pagar beton yang berada di belakang Gedung Wanita, yang tak lain merupakan jalan tembus dari arah Jalan Denpasar. “Untuk itu, besok kita akan melakukan koordinasi dengan pemilik gedung untuk membongkarnya,” katanya. [lal]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: