Jalan Tol Sumsel Akan Segera Terwujud


Palembang (ANTARA News) – Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mengatakan, jalan tol dari Palembang menuju Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan akan segera terwujud karena PT Hutama Karya menyatakan siap untuk memulai pembangunan.

PT Hutama Karya akan melaksanakan pembangunan jalan bebas hambatan tersebut pada Maret 2013 karena sudah melakukan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel, kata Dahlan Iskan kepada wartawan di Palembang, Jumat.

Mengenai pembangunan jalan bebas hambatan tersebut pihaknya mencari solusi lain, karena sebelumnya dirinya pernah berjanji dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Sebelumnya dalam pembangunan jalan tol itu pihaknya pernah mendekati perusahaan negara tetapi ternyata belum bisa direalisasikan karena berbagai permasalahan, ujar dia.

Oleh karena itu, pihaknya mendekati PT Hutama Karya dan ternyata perusahaan tersebut menyatakan siap membangun jalan bebas hambatan.

Menurut dia, PT Hutama Karya nantinya khusus membangun jalan tol dan tidak akan mengerjakan yang lain supaya jalan bebas hambatan Sumatera dapat selesai secepat mungkin.

Dirut PT Hutama Karya Tri Wijayanto mengatakan, memang pihaknya telah melaksanakan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel dalam pembangunan jalan bebas hambatan tersebut.

Gubernur menyambut baik dan menyatakan segera membebaskan lahan yang akan dilalui jalan bebas hambatan tersebut, kata dia.

Pembanguna jalan tol sepanjang 22 KM itu akan dikerjakan pada Maret 2013, kata dia.

Hal ini karena pihaknya telah melaksanakan survei di lapangan dan sekarang ini proses adiministrasi pengerjaannya sudah siap dimulai, kata dia.

Namun, diharapkan Pemerintah Daerah untuk secepatnya menyelesaikan lahan yang dilalui jalan tol pertama dikerjakan di Sumatera untuk Aceh hingga Lampung itu, kata dia.

Gubernuir Sumsel mengatakan, pihaknya sekarang ini telah membentuk tim untuk melakukan pembebasan lahan pembangunan jalan bebas hambatan tersebut.

Tim akan meneliti dan mendata jalan yang dilalui tersebut selanjutnya akan dilakukan koordinasi untuk melakukan pembebasan lahan, kata dia.

Yang jelas, ujar dia, sebelum pelaksanaan, pembebasan lahan sudah rampung sehingga pembangunannya bisa dimulai.

Mengenai penyelesaian jalan tol sendiri pihaknya meminta kepada perusahaan tersebut supaya rampung setahun setelah dikerjakan, tambah gubernur.

(U005)

Editor: Suryanto

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/341764/jalan-tol-sumsel-segera-terwujud

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: