Heryawan: Pembangunan Tol Ciawi-Sukabumi Dimulai Tahun 2013


Sosialisasi Percepatan Tol Ciawi-Sukabumi (3)_0Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendukung upaya percepatan pembangunan ruas Jalan Tol Ciawi-Sukabumi dan mengimbau kepada semua pihak terkait untuk turut mensukseskan pelaksanaannya. Khususnya dalam pengadaan tanah yang kini sudah mencapai 40 persen, sehingga diharapkan pembangunan fisiknya dapat dimulai sebelum akhir tahun ini. Hal itu ditegaskan Heryawan saat melakukan pertemuan dengan stakeholder, termasuk PT Trans jabar Toll, sebagai pemegang konsesi pengusahaan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi, Selasa (5/2) malam di Hotel Santika, Jalan Pajajaran Kota Bogor.

Konferensi PERS Sosialisasi Percepatan tol Ciawi-Sukabumi-3_0

“Jalan Tol Ciawi-Sukabumi sangat dinantikan warga Jawa Barat, sehingga penyelesaiannya harus segera dipercepat. Untuk itu diimbau kepada seluruh perangkat desa untuk turut membantu dalam proses pengadaan tanah jalan Tol Ciawi-Sukabumi. Diantaranya dengan memberikan sosilaisasi kepada masyarakat yang terkena dampak pembangunan jalan tol ini,” ujar Heryawan di hadapan tamu undangan, yang diantaranya hadir para kepala desa yang wilayahnya terkena rencana pembangunan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi.

Lebih lanjut Heryawan menyatakan pembangunan jalan tol tersebut diharapkan dapat mengurai kemacetan pada sejumlah titik rute Jakarta-Bandung melalui puncak serta wilayah Sukabumi dan sekitarnya. Khususnya membantu pengembangan kawasan melalui peningkatan aksesibilitas dan mendorong pemerataan pembangunan di Jawa Barat. Pada pertemuan tersebut ditandatangani kesepakatan bersama dalam mewujudkan komitmen untuk mempercepat realisasi pembangunan Jalan Tol Ciawi-Sukabumi.

Panjang jalan Tol Ciawi-Sukabumi mencapai 54 kilometer, dimulai dari akses Ciawi Tol Jagorawi hingga Sukaraja Kota Sukabumi, yang keseluruhannya dibagi menjadi 4 seksi, yakni; 1. Seksi I, Ciawi Cigombong (15 Km), 2. Seksi II Cigombong-Cibadak (12 Km), 3. Seksi III Cibadak-Sukabumi Barat (14 Km) dan 4. Seksi IV Sukabumi Barat-Sukabumi Timur (13 Km). Bentang jalan tol tersebut melewati 4 kawasan di Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi.

Sumber: http://www.ahmadheryawan.com/lintas-jabar/lintas-jawa-barat/ekonomi-a-bisnis/3726-heryawan-pembangunan-tol-ciawi-sukabumi-dimulai-tahun-2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: