Proyek Tol Bocimi – Pemprov Cari Solusi Pembebasan Lahan


aher)motorSUKABUMI – Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera mencari solusi untuk percepatan pembangunan ruas tol Bogor, Sukabumi, dan Cianjur (Bocimi). Saat ini, pembangunan ini terkendala masalah pembebasan lahan. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, untuk mempercepat proyek pembangunan itu, pihaknya segera bertemu dengan pihak pemegang proyek tol Bocimi membahas permasalahan yang ada. “Saya akan duduk bersama dengan Media Nusantara Citra (MNC) Group selaku pemegang proyek tol Bocimi untuk membahas dan mencari solusi terkait permasalahan yang menjadi kendala. Diharapkan 2013 ini sudah bisa mulai dilaksanakan pengerjaan jalan tol,” kata Ahmad Heryawan kemarin.

Dia berharap, masyarakat yang lahannya masuk dalam peta pembangunan jalan tol bisa lebih ikhlas menjual lahannya kepada pemerintah untuk dijadikan infrastruktur jalan bebas hambatan. Pasalnya, proyek ini berkaitan erat dengan kepentingan masyarakat umum.

Terlebih pemilik lahan tidak akan mengalami kerugian jika lahannya dibeli oleh pemerintah untuk dijadikan jalan tol. “Tidak ada lagi istilah ganti rugi, tapi yang ada adalah ganti untung, sebab lahannya akan dibayar sesuai nilai jual objek pajak (NJOP) plus. Jika lahan sudah tersedia, maka proyek jalan tol akan segera terselesaikan,” ungkapnya. (toni kamajaya)

Sumber: Harian Seputar Indonesia – Sabtu, 02 Februari 2013

http://www.ahmadheryawan.com/lintas-jabar/lintas-jawa-barat/ekonomi-a-bisnis/3713-proyek-tol-bocimi-pemprov-cari-solusi-pembebasan-lahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: