Layanan Dipersulit, Laporkan Saja


kab_purwakartaPURWAKARTA, RAKA – Sukses merilis nomor SMS Center Bupati sejak hampir lima tahun lalu, Pemerintah Kabupaten Purwakarta awal Mei ini kembali merilis nomor SMS center. Kali ini nomor bahkan terintegrasi ke sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Purwakarta. Sehingga setiap keluhan yang disampaikan dipastikan bisa langsung terbaca dan diketahui kepala OPD masing-masing. Nomor SMS center tersebut 085624300501.

Launching SMS center dilakukan Senin (6/5) lusa lalu, bersamaan dengan acara apel pagi yang rutin diisi dialog kebudayaan di lingkungan Pendopo Purwakarta. Launching dilakukan langsung oleh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Dalam pemaparannya, Bupati Dedi menegaskan, launching SMS center tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan pemerintah kepada masyarakat. Melalui nomor tersebut, masyarakat dapat menyampaikan keluhan dan aspirasinya untuk langsung ditindaklanjuti oleh dinas atau intansi terkait dalam waktu cepat. “Hari ini Pemkab melauncing SMS center setelah adanya SMS Bupati Center atau sms pengaduan masyarakat, dimana SMS center ini terintegrasi kepada semua dinas dan OPD secara online 24 jam, yang terhubung langsung kepada bupati dan pejabat terkait dan diharapkan akan memudahkan pemerintah secara cepat untuk melayani masyarakat,” tandas Dedi.
Ia melanjutkan, SMS center juga bertujuan untuk mempercepat masyarakat memperoleh layanan kesehatan manakala dalam kondisi terdesak semisal sedang membutuhkan ambulance. “SMS center ini selain untuk meningkatkan pelayanan pemerintah, juga mempercepat dan mengakomodir kepentingan masyarakat. Contohnya ketika mereka membutuhkan ambulance. Masyarakat tinggal SMS. Layanan kendaraan dan penanganan medis dipastikan bisa segera diperoleh,” janji Bupati.
Menyikapi program ini, banyak pihak menyambut baik. Mereka menilai, terobosan program dan kebijakan perlu terus dilakukan sebagai upaya memaksimalkan pemenuhan hak masyarakat baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan yang lainnya. Namun tidak sedikit pula pihak yang pesimis atas tindak lanjut program tersebut. Mereka menyangsikan keseriusan pihak pemerintah dari masing-masing OPD menindaklanjuti setiap aduan yang masuk ke nomor Indosat tersebut. Sebaliknya, SMS center diprediksi hanya akan menjadi nomor penampung aspirasi yang minim tindak lanjut. “Jujur saya pesimis,” ucap Nana Suwenda (38), warga Purwakarta. (nos)

Sumber: http://www.radar-karawang.com/2013/05/layanan-dipersulit-laporkan-saja.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: