Infrastruktur Cikopo Permasalahan Macet saat Mudik


cikopoINILAH.COM, Purwakarta – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan pengaman arus mudik merupakan tanggung jawab bersama. Meskipun, dalam hal ini kepolisian mendapatkan porsi yang dominan.

Akan tetapi, pihaknya berupaya untuk membantu, supaya pelaksanaan mudik ini berjalan dengan baik. “Meskipun, permasalahan saat arus mudik itu selalu ada. Pemudik harus nyaman melintasi wilayah Purwakarta,” kata Dedi, Jumat (10/8/2012).

Permasalahan yang dimaksud, sambung dia, yaitu hingga kini Purwakarta belum terbebas dari persoalan kemacetan. Masalahnya, persoalan ini tidak segera diselesaikan.

Seperti Cikopo. Menurut Dedi, kemacetan selalu ada di wilayah itu. Seharusnya, wilayah Cikopo sampai perbatasan Purwakarta-Karawang segera dibenahi. Jalannya diperlebar atau dibuat jalan layang. Namun, hingga kini belum ada solusi untuk mengatasi kemacetan di Cikopo ke utara tersebut.

Disebutkan dia, selain jalan layang, pembangunan Tol Cikopo-Palimanan juga seharusnya dikebut. Supaya, bisa digunakan dalam waktu singkat. Dengan begitu, tidak ada lagi penumpukan kendaraan di luar GT Cikopo menuju utara maupun jalur tengah.

Selain itu, persoalan kemacetan ini tidak bisa selesai, bila infrastrukturnya belum memadai. Mengingat, setiap tahun volume kendaraan terus meningkat. Namun, lebar jalan tidak ada perubahan. Sehingga, fenomena macet saat arus mudik akan bisa terlihat. “Benahi dulu infrastrukturnya, baru bisa mengatasi kemacetan,” paparnya.[jul]

Sumber: http://www.inilahkoran.com/read/detail/1893109/infrastruktur-cikopo-permasalahan-macet-saat-mudik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: