Kondisi Purwakarta Bergejolak


kab_purwakartaPURWAKARTA, (jatiluhuronline.com). Kondisi Kabupaten Purwakarta mulai bergejolak,bukan hanya persaingan para politisi yang akan bertarung pada Pileg 2014 yang akan datang melainkan karena berita teranyar mencuat ke publik yaitu berkaitan dengan di periksanya Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi oleh JAMPIDSUS Kejaksaan Agung Republik Indonesia, minggu lalu (Senin 15/07). Menyikapi Hal tersebut Komunitas Peduli Purwakarta (KPP) menyikapi secara serius, KPP dan masyarakat Purwakarta mendapat harapan baru terhadap penegakan hukum di Kabupaten Purwakarta. berkaitan dengan pemeriksaan Bupati Purwakarta yang dilakukan KEJAGUNG.
Beberapa Organisasi Masa (ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat berkumpul untuk membahas tentang tindak lanjut proses hukum tersebut. Para perwakolan dari Ormas IWAPA, Mahasiswa (HMI), Repdem kemudian dari LSM Amarta, LSM Barisan Kebangkitan Nasional Cabang Purwakarta (BARKIN), Laskar Anti Korupsi (LAKI), Gerakan Moral Masyarakat Purwakarta (GMMP) berkumpul di Gang Kopi Purwakarta dalam rangka silaturahmi dan buka puasa bersama (Selasa 23/07) juga memiliki satu tujuan yang sama yaitu berharap terhadap penegakan hukum di Kabupaten Purwakarta sampai yang dilakukan oleh KEJAGUNG.
Penggagas acara ketua KPP Munawar Holil saat di wawancara Jatiluhuronline mengatakan “mendukung upaya Kejagung memeriksa Bupati Purwakarta, karena dewasa ini masyarakat hampir pesimis dengan penegakan supermasi hukum, dengan di periksanya bupati Purwakarta setidaknya masyarakat mulai timbul kembali kepercayaan kepada aparat penegak Hukum.” Ujar Munawar Holil.
Di tempat yang sama Ketua DPD Partai Golkar Purwakarta (H.Syarif) saat di tanyakan tentang kehadirannya di tempat tersebut bahwa dirinya menghadiri acara tersebut atas undangan ketua KPP Munawar Holil “Saya datang sebagai undangan, terkait masalah isu bupati di periksa KEJAGUNG kita kembalikan kepada masyarakat, LSM,ORMAS,Tokoh Pemuda berani atau tidak mengawalnya, mudah-mudahan masih ada keberanian untuk mengawal hingga tuntas”, ujar Syarif.
Sementara Sekjen Demokrat Purwakarta yang juga hadir di tempat pertemuan (Nanang Purnama) sangat mengapresiasi acara tersebut “Saya harapkan dengan adanya pertemuan ini masyarakat Purwakarta bisa bersatu dan mudah-mudahan tidak masuk angin untuk terus mengawal kasus ini hingga tuntas.
Seperti diketahui bersama Keputusan Pengadilan Tinggi Jawa Barat untuk kasus korupsi GIC dan MAMIN, Bupati priode 2003-2008 (Lili Hambali) telah menjalani hukuman, akan tetapi dugaan keterlibatan Wakil Bupati Purwakarta priode tersebut Dedi Mulyadi (Bupati Saat Ini) yang tertuang didalam amar putusan Pengadilan tinggi jawa barat di pertanyakan banyak pihak, sehingga pemeriksaan KEJAGUNG selanjutnya sangat di nantikan oleh segenap lapisan masyarakat Purwakarta.(*)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: