Nomor HP Anda disadap? Baca Artikel ini …


sadapBelakangan ini makin heboh dan marak Isu Penyadapan yang dilakukan oleh Lembaga Pemerintah. Entah itu benar entah sekedar isu yang meresahkan saja. Yang pasti apabila pada Handphone dilakukan panggilan ke nomor *#61# , dan kemudian terdapat informasi bahwa nomor Handphone tersebut telah terdaftar pada fitur forwarding. Baik itu voice, text, sync, media, dll.

Di kantor Zia sendiri, ada beberapa orang yang memiliki status aktif untuk forwarding tersebut, namun fitur forwarding yang terdaftar merupakan ke nomor yang tidak dikenal oleh pemilik. Biasanya kan kalau kita mengaktifkan fitur tersebut dialihkan ke nomor yang lain, yang dimiliki oleh orang yang sama. Hal ini terjadi terutama orang-orang yang memiliki jabatan penting ataupun orang-orang yang terhubung dengan pejabat pemerintah.

Zia jadi penasaran dengan hal tersebut. Zia mulai mencoba dengan me-nonaktifkan fitur tersebut melalui setting di handphone tersebut, tetapi tidak berdampak apa-apa. Zia coba mengganti nomor pengalihan tersebut, juga tidak berpengaruh. Zia coba lakukan penggilan ke nomor SSID untuk menonaktifkan fitur tersebut, juga tidak ampuh. Dan akhirnya menyerah.

Tapi sekitar 2 minggu setelah itu, Handphone zia tidak bisa menerima SMS, tapi bisa mengirim SMS. Mulai lagi cari-cari informasi mengenai ini. Beberapa kali menelpon ke call center operator, tidak membuahkan hasil apapun. Tanpa sengaja zia ketemu cara untuk me-nonaktifkan fitur forwarding yang diduga sebagai aksi penyadapan, yaitu:

Untuk Operator XL dengan melakukan panggilan ke #818#

Untuk Operator TELKOMSEL dengan melakukan panggilan ke #222#

Untuk Operator 3 (THREE) dengan melakukan panggilan ke #100#

Ternyata fitur yang dimaksud adalah voice messaging. Untuk operator lain tinggal cari tau saja nomor panggilan untuk voice messaging ataupun mailbox.

Untuk menonaktifkannya tinggal lakukan panggilan ke nomor

#[nomor voice messanging Operator]#

Untuk mengaktifkannya tinggal lakukan panggilan ke nomor

*[nomor voice messanging Operator]#

Untuk mengetahui statusnya tinggal lakukan panggilan ke nomor

*#[nomor voice messanging Operator]#

Mudah Bukan? Jadi jangan dulu ganti nomor ataupun ganti Handphone yah… Hehehehehhehe….

Selamat Mencoba….

Sumber: http://kittydumbo.wordpress.com/2013/01/08/isu-penyadapan/

28 Tanggapan

  1. VOICE MESSAGING SERVICE WITH VMSDPS,614 IS SUSPENDED

  2. kasus saya,ceritanya teman saya sedang sms’an dengan saya saat mengirim sms ke saya tiba” langsung ada sms dr dia(2x sms masuk) tapi dengan isi sms yg berbeda padahal teman saya tidak pernah mengirim sms tersebut,apakah itu termasuk penyadapan???
    tadi teman saya sudah coba # 818# no xl…apakah itu berarti sudah tidak bisa di sadap??

    • kurang tau ya … pada intinya gelombang radio yg bersifat menyebar dapat disadap oleh siapapun yg dapat menangkap dan menerjemahkannya. Tidak banyak yg bisa melakukan seperti itu. Memang ada kasus dimana aksi penyadapan melakukan aksi tambahan berupa sms palsu atau telepon palsu. Motiv dibalik itu sy “TIDAK TAHU”. Kode #818 menurut sy tidak menjamin anda tidak disadap lg. Saran sy, gunakan HP utk normal live.

  3. Terima kasih, nie noku juga kena sadap pantes smsku banyak yang ga nyampe, akibatnya aku diomelin banyak orang , dan banyak telp masuk ngomel-ngomel abis aku telp, padahal aku sama sekali ga pernah telp tu orang………………tapi alhamdulilah akhirnya bisa aku eksekusi juga hehehehehehe

  4. Bg kopo,, saya mau tanya nii. Misal’ny saya telp ke nomor HP yg sblum’ny saya tidak pernah telp. Tp setelah saya cek riwayat panggilan’ny trnyata ada panggilan2 untk tgl2 sblum’ny tp saya tidak pernah merasa prnh telp sblum’ny ke nomor trsbut. Bgtu jg sebalik’ny,, saat nomor trsbut masuk ke HP saya,, di riwayat panggilan masuk’ny pun bgtu jg ada panggilan masuk pada tgl2 sblum’ny. Apakh itu bisa di artikn nomor trsbut telah di sadap atau settingan dr HP yg tidak betul? Mohon informasi selanjut’ny bg kopo. Trimakasih.

    • Penyadapan umumnya menggunakan metode forwarding (meneruskan panggilan ato sambungan kepada nomor yg lain). Pada kasus anda, cukup unik juga dimana terekam data panggilan sebelumnya dengan catatan setelah anda cek. Mungkin juga nomor anda disadap, karena nomor yg anda panggil mengalami pemanggilan lagi dan riwayat masuk. Namun utk lebih jelasnya cek juga setingan HP-anda.

  5. nomor hpku di sadap,lalu saya ikuti langkah menghentikan penyadapan dengan menghubungi voice messengging operator #222# berkali -kali namun gagal.setelah dicek dengan *#61# tetap saja muncul forwading penyadapnya.gemana? nih saya merasa terganggu dengan aksi penyadapan ini.

  6. sukses menonaktifkan hp xl ku yang disadap.thanks banget

  7. bang, hp sy disadap,, si penyadap tdk pernah pegang hp sy., dia cuma tau no.telp .. gimana cara hapusnya bang..? thx..

    • bang, hp sy disadap,, si penyadap tdk pernah pegang hp sy., dia cuma tau no.telp .. gimana cara hapusnya bang..? thx..

  8. saya udah cek ke #222# dan tedapat bacaan “Voice Messaging Service with VMSTBS,609 is suspended. Terus langkah buat menghilangkan sadapannya dengan cara apa?mohon arahannya.
    Terimakasih.

  9. bang, tiap mamaku tlp ke nomerku mesti suara nya bapak2 atau ga laki2.. padahal nomernya nomer mamaku asli, kejadian itu terulang sampe 2kali, kalo udah ketiga kali baru bener yg tlp mamaku. begitu juga mamaku yg tlp ke nomerku pasti yg angkat bukan aku sendiri melainkan org lain kyk bapak2 itu lagi. kejadian ini terulang hampir tiap hari stiap mamaku tlp.. apa itu tandanya disadap atau apa bang?
    mohon penjelasannya dan cara mengatasinya bagaimana. nomer mama ku simpati dan nomer ku smartfren. sudah coba *#61# di bb saya tapi ga bisa. makasih..

  10. sms yang ditujukan ke saya kok masuknya ke nomor lain,,kenapa yah?

  11. apa, ganti kartu? No way, sudah bertahun2 saya pake no xl, jd gk mungkin sy ganti. mana no 10 digit ini langka lgi.. kalo ganti kartu mah itu bukan solusi. #818# gk ngaruh, forward masih aja aktif. bener2 nyebelin,

  12. Bagaimna cara mematikan nya ?

  13. bang saya punya kasus ceritanya sodara saya mau menyadap sms pacar eh malah senjata makan tuan, nah itu cara nya gimana ya bang biar bisa kembali normal , help me

  14. Saya cba *#61# dll, hasilnya kalo ” Interrogation of call forwarding no reply is provisioned” mksdnya apa?

    Di hp lain ” call forwading when no reply is deactived” ini jg mksdnya apa?
    Uda ga disadap lg kah? Thx

  15. helppp !!!!!!!!! tlong dbrikan solusi spy sy bs menonaktifkankan sadapan sms d hp sy……. mkasi

  16. hp saya mengalami hal yg sama… Sy coba harus melalui ##002# dial… Tidak berhasil.
    Berbagai cara sy cobq melalui info dari google. Itupun tidak membawa hasil. Akhirnya sy tlp ke xl center… Setelah memberitahu secara rinci.. Akhir nya xl center memberitahu bahwa fasilitas call forward sy dihapus saja dari system dan sy setuju…
    Sy disuruh menunggu setengah jam… Setelah itu xl center menelepon sy memberitahu bh call forward nya sudah di non aktif kan..
    Hasil nya…. No. Forward yg di hp sy hilang…
    Dan sy cek di *#61# call… Ternyata sudah hilang….
    Semoga info ini bermanfaat buat temen2 semua…

  17. Klo keluar tulisan service not provisioned artinya apa gan…disadap g nomer saya

  18. Stelah manggil #222# kok muncul service not provisioned itu apa maksud nya yah disadap ap tidak

Tinggalkan Balasan

