Jalan Tol Indonesia Di Atas Laut


bali_tolMerdeka.com – Bulan depan, Jasa Marga akan melakukan uji kelaikan jalan tol di atas laut Bali. Jalan tol sepanjang 12,7 kilometer yang menghubungkan Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa ini disebut-sebut sebagai jalan tol yang canggih karena dibangun di atas laut hanya dalam waktu singkat.

Jalan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa merupakan proyek yang disebut-sebut laik mendapat apresiasi lantaran merupakan jalan tol pertama di Indonesia yang dibangun di atas laut dengan panjang sekitar 12,7 km, di mana 10 km berada di atas laut.

Desain dan konstruksi jalan tol ini sepenuhnya dikerjakan anak bangsa dan dapat diselesaikan hanya dalam kurun waktu 14 bulan. Proyek ini dikerjakan oleh 3 kontraktor Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu Waskita Karya, Hutama Karya, dan Adhi karya.

Selain jalan tol Nusa Dua Bali, infrastruktur jalan yang membelah lautan di Indonesia lainnya ialah Jembatan Suramadu dan Jembatan Merah Putih. Jembatan Merah Putih berlokasi di Ambon yang saat ini tengah dalam proses pengerjaan dan ditargetkan selesai tahun depan.

Indonesia juga memiliki rencana membangun Jembatan Selat Sunda (JSS) yang digadang-gadang menjadi salah satu mega proyek di Tanah Air. Ground breaking proyek ini direncanakan akan dilakukan tahun depan.

Sumber: http://www.merdeka.com/uang/5-jalan-tol-terpanjang-di-atas-laut.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: