Puluhan Rumah di Purwakarta Diterjang Banjir Bandang


banjirPurwakarta, Pelita

Sebanyak 33 rumah dilaporkan rusak akibat peristiwa banjir bandang yang melanda Desa Pasir Angin, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin.
Informasi yang berhasil dihimpun, dari 33 rumah yang dilaporkan rusak tersebut, tujuh unit di antaranya rusak berat. Beberapa jembatan penghubung antarkampung di daerah tersebut juga rusak dihantam banjir bandang.
Salah seorang warga setempat, Nana Sodikin, mengatakan, banjir bandang sebenarnya sudah terjadi sejak Minggu (15/12) malam.
Akibat hujan yang terus mengguyur daerah tersebut, tiba-tiba banjir dengan kondisi limpahan air bercampur lumpur dari atas Gunung Burangrang.
Kondisi itu mengakibatkan Sungai Cisomang meluap serta air masuk ke Kampung Cisaat dan Kampung Pojok, Desa Pasir Angin, Kecamatan Darangdan, Purwakarta.
“Air datang secara tiba-tiba dengan menggelpntor deras. Jadi banyak rumah yang rusak terhantam arus air itu,” kata dia, di Karawang, Senin.
Ia mengaku dinding rumahnya yang terbuat dari bilik dan kayu terlepas. Selain itu, bagian atap rumahnya juga hancur akibat hantaman banjir bandang tersebut.
Kepala Desa Pasir Angin Komarudin Syam mengatakan, hingga kini pihak desa setempat masih menginventarisir korban banjir bandang itu.
Sedangkan warga yang rumahnya rusak diungsikan ke rumah warga lainnya yang berada di dataran tinggi. Selain itu, juga diungsikan ke rumah saudaranya di luar kampung tersebut. (ant/zis)

– See more at: http://harian-pelita.pelitaonline.com/cetak/2013/12/19/puluhan-rumah-di-purwakarta-diterjang-banjir-bandang#.UrM4PdIW2KI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: