Jalur pintas KA Cibungur Purwakarta – Subang segera dibangun


jalurka1Merdeka.com – Pembangunan jalan pintas kereta api jalur Cibungur Purwakarta dan Tanjungrasa Subang tinggal menunggu izin dari Menteri Kehutanan (Menhut). Sebab, Pemprov Jabar sudah mengantongi izin dan masyarakat serta perangkat pembangunan.

Staf Ahli Gubernur Jabar Bidang Pembangunan Dicky Saromi mengatakan, dalam proyek ini, izin dari Menhut memang diharuskan. Karena untuk pembangunan jalur pintas, pihaknya harus membebaskan lahan sekitar 3,62 hektare. Walaupun pembebasan lahan itu sebenarnya tidak menuai kendala, karena hingga kini pembebasan lahan yang mereka lakukan sendiri sudah mencapai 80 persen.

“Pembebasan sudah dilakukan hingga 80 persen, dan tidak ada hambatan berarti,” katanya saat ditemui di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Jumat (31/8).

Dia menilai, pembangunan jalur pintas Cibungur – Tanjugrasa sifatnya sudah sangat mendesak. Selama ini, beban infrastruktur kedua jalur tersebut sudah mencapai titik maksimal.

Keuntungan lain jalur ini, sebagai alternatif yang menghubungkan jalur Tengah dan Utara. Jalur ini memiliki potensi penumpang yang cukup bagus.

“Kita harapkan bisa cepat selesai karena ini sangat menjadi alternatif bagi penumpang angkutan darat Bandung Cirebon dan sebaliknya lebih tinggi dibandingkan ke Jakarta,” terangnya.

Ditanya target dia pun belum bisa membeberkannya. Yang terpenting izin Menhut keluar dan pihaknya segera melakukan pembangunan.

Sumber: http://www.merdeka.com/peristiwa/jalur-pintas-ka-purwakarta–subang-segera-dibangun.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: