6 Pemuda Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan


mabukKARAWANG – Enam orang pemuda tewas dan empat orang lainnya kritis setelah menengak minuman keras oplosan dalam sebuah pesta narkoba di Kota Baru Karawang, Jawa Barat. Dua di antaranya tewas di lokasi, sementara empat orang lainnya tewas di rumah sakit, dan satu dari empat korban kritis.
 
Berdasarkan informasi yang diterima, kesepuluh pemuda warga Desa Pucung, Kecamatan Kota Baru itu, sebelumnya menggelar pesta miras di sebuah kawasan di Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kota Baru pada Minggu (27/4) sore.
 
Entah jenis minuman apa yang dioplos dengan miras tersebut, kemudian Minggu (27/4) malam, warga menemukan kesepuluh pemuda tersebut sudah terkapar. Dua orang, yakni Rusmana Bin Ranta (25), warga Dusun Karangasem Desa Pucung dan Yogi Iskandar (21), warga Dusun Karangsalam, tewas seketika. Sementara delapan rekannya yang lain, kritis dan dilarikan ke Rumah Sakit Karya Husada dan Izza Cikampek.
 
“Dari dua orang tewas itu, kemudian menyusul empat orang lainnya. Keempat orang pemuda ini meninggal dalam proses perawatan di rumah sakit,” ujar salah satu sumber yang namanya enggan dipublikasikan, Senin (28/4/2014).
 
Keempat orang itu adalah Endang Bin Aman, 20, warga Dusun Karangsalam Desa Pucung;  Feri Herdiansyah Bin Hasanudin, 30, warga Perumahan Bumi Indah Pesona (BIP) Desa Cikampek Barat Kecamatan Cikampek; Dede Sunarya, 32, Warga Kampung Sukatani Desa Karang Jaya Kecamatan Tirtamulya dan seorang lagi belum diketahui identitasnya.
 
Sementara satu orang dari empat yang masih dirawat, hingga berita ini diturunkan masih dalam penanganan khusus tim medis Rumah Sakit Izza Cikampek.
 
Kasus ini sempat ditutupi pihak kepolisian dan keluarga korban. Sempat terjadi simpang siur soal informasi jumlah tewas, berikut identitas kesepuluh pemuda korban miras oplosan tersebut.
 
“Jumlah korban tewas akibat miras oplosan itu hingga saat ini berjumlah enam orang. Sementara enam orang lainnya kini masih dalam perawatan intensif. Mereka masih dalam kondisi kritis,” ujarnya.
 
Kasus tersebut, lanjut dia, kini dalam penanganan pihaknya. “Anggota sedang melakukan penelusuran terkait jenis minuman keras dan jenis oplosannya. Termasuk dari mana mereka membelinya,” lanjutnya.
 
Sementara barang bukti berupa sejumlah botol alkhohol  dan bungkusan minuman suplemen berenergi, sudah diamankan di Mapolsek Kota Baru.
 
Empat pemuda yang kritis, kata Kapolsek, adalah, Dodi Mulyadi, 26, warga Bakan Tambun Desa Pucung Kecamatan Kotabaru; Mechael Aprian Bin Suratno, 23, warga Mekarjaya Desa Cikampek Utara Kecamatan Kotabaru; Rio Septi Nugraha Bin Sanusi, 18, warga Perumahan Bumi Indah Pesona (BIP) Desa Cikampek Barat Kecamatan Cikampek dan seorang lagi juga belum diketahui identitasnya. “Kami juga masih kesulitan dalam hal mendapatkan data dan keterangan dari saksi,” katanya.
(M Bayu Hidayah/Koran SI/ful)

Sumber: http://bandung.okezone.com/read/2014/04/28/527/977307/6-pemuda-tewas-usai-tenggak-miras-oplosan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: