Macet di Jalan Purwakarta-Bandung daerah Sukatani Akibat Perbaikan Jalan dengan Beton


sukaataniSUKATANI, RAKA – Perbaikan jalan di sekitar Kampung Cilalawi, Desa Cilalawi, Kecamatan Sukatani mengakibatkan antrian kendaraan yang sangat panjang. Jalan ini adalah jalan utama Purwakarta-Bandung selain jalan tol Cipularang.
Dijelaskan, kemacetan yang terjadi akibat pengecoran di sekitar jembatan dua di Cilalawi. Kegiatan itu sudah berlangsung dua hari sejak hari Senin 12/05/2014 . Akibat aktivitas tersebut kendaraan yang melintas di sekitar jalan yang sedang diperbaiki harus melintas secara bergiliran karena setengah badan jalan hanya cukup dilalui oleh satu kendaraan.


Sejumlah warga mencoba turun tangan, untuk mengatur arus lalulintas yang datang dari arah Bandung menuju perkotaan Purwakarta. Terutama di Pertigaan Cianting, Desa Sukatani. Terlihat aktivitas warga yang mengatur arus lalulintas, termasuk kendaraan dari arah Plered menuju Perkotaan Purwakarta atau menuju Bandung. “Macetnya dari tadi pagi, sekitar jam delapanan. Panjang banget macetnya sampai Kecamatan Darangdan,” kata Anim, warga setempat yang mengatur lalulintas, Senin, (12/5) malam.
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Iwandi mengaku, pihaknya sudah mengintruksikan petugas untuk mengatur arus lalu lintas di jalan yang sedang diperbaiki tersebut. “Kalau memang tidak ada anggota di sana, kami akan intruksikan kembali. Bagi pengendara yang melintasi jalur ini (Sukatani, red) bisa terjebak macet. Sebaiknya memilih jalur alternatif lain, yang dari Jakarta dan Bandung bisa memilih jalur tol agar tidak terjebak kemacetan,” ucapnya. Kondisi kemacetan ini akan terus berlangsung dalam beberapa pekan ke depan, karena perbaikan jalan dengan betonisasi untuk kendaraan berat. (awk)

http://www.radar-karawang.com/2014/05/macet-di-jalan-sukatani-akibat.html

Satu Tanggapan

  1. Saat sy lewat jalan ini barusan, belum ada terlihat warga atau polisi yg ngatur. Koordinasi yg payah. Banyak kendaraan yg bikin tambah macet dg menyerobot. Mgkn krn ga ada aparat juga. Oh kapan mau maju wahai indonesiakuu? T.T

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: