Puluhan Warga Desa Cimahi, Kec. Campaka, Purwakarta Demo Tol Cipali


cipaliKarawang, KTD – Buntut Adanya Retakan Dinding Rumah Warga, Puluhan warga Kampung Haur Ngambang, RT 13, RW 5, Desa Cimahi, Kecamatan Campaka, mendatangi pengembang proyek Jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cipali), Senin (3/11) kemarin. Kedatangan mereka sebagai bentuk protes lantaran tembok rumah warga sekitar proyek mengalami retak-retak, diduga imbas dari aktifitas proyek.

Pery (36), salah satu perwakilan warga mengatakan, beberapa waktu lalu, ia sudah mencoba mengkomunikasikan perihal retaknya tembok rumah yang diduga diakibatkan oleh proses pembangunan jalan tol. Namun belum ada tanggapan. “Sebelumnya kita sudah komunikasikan ke pihak PT IMA di kantor Cinangka, tapi, hingga kini belum ada konfirmasi,” ujarnya kepada karawangtoday.com selasa (04/11).

“Di kantor pengembang, kami dibuat seperti bola pingpong, saat itu di terima oleh Pak Wawan, beliau malah melimpahkan masalah ini ke pihak pengembang yang berkantor di Kampung Cilodong pimpinan Pak Deka, dari Pak Deka disuruh kembali ke Pak Wawan, kita kan jadi bingung,” keluhnya.

Selain warga dibuat bingung, tambah Pery, sampai kini pihak pengembang belum satupun melihat rumah warga. Sangat di sayangkan ada pengusaha galian tanah yang tidak bisa menghargai hak-hak masyarakat. “Permintaan kita hanya ingin tembok rumah kembali seperti sebelumnya,” singkatnya.

Akibat tidak merasa puas dengan sikap yang dilakukan oleh pihak pengembang, sejumlah warga tersebut sempat melakukan aksi pemblokiran jalan yang digunakan oleh mobil proyek. (tom)

Sumber: http://karawangtoday.com/wp/?p=9469

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: