Target Tol Cikopo-Palimanan Akan Beroperasi Saat Mudik 2015


tolJakarta -Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menargetkan ruas Tol Cikopo-Palimanan segera beroperasi, paling tidak pada pertengahan Juni 2015. Tujuannya, agar tingkat kemacetan pada arus mudik lebaran tahun ini bisa lebih terurai.

“Saya punya program khusus, Tol Cikopo-Palimanan segera beroperasi. Ini untuk memecah arus mudik tahun ini. Jadi 50% arus kendaraan ke Cikampek-Palimanan, dan 50% ke Cikopo-Palimanan,” ujar Basuki ditemui pada acara diskusi Infrastruktur ‘Membongkar Sumbatan Perekonomian Indonesia, di FX Mal, Jakarta, Sabtu (25/4/2015).

Basuki mengungkapkan, apabila Tol Cikopo-Palimanan ini tidak segera beroperasi saat arus mudik tahun ini, maka tingkat kemacetan pada arus mudik-balik lebaran tahun ini akan sangat tinggi, dan akan menyusahkan masyarakat.

“Tahun lalu saja ada tambahan 1 juta kendaraan, belum tambahan kendaraan sejak awal tahun sampai sekarang, kalau tidak segera diantisipasi masyarakat akan susah,” ucapnya.

Selain itu, ruas Tol Pejagan-Brebes juga ditargetkan segera bisa dilewati kendaraan minimal H-20 lebaran.

“Nanti sambungan Palimanan ada Pejagan-Brebes, walau secara standar belum layak, tapi minimal layak operasi minimal H-20 sebelum lebaran. Sekarang jalur ini sudah dalam tahap pengerasan, yang penting bisa layak operasi dulu, sehingga mempermudah masyarakat ketika mudik lebaran nanti,” tutupnya.

Sumber: http://finance.detik.com/read/2015/04/25/145029/2898043/4/selain-tol-cikampek-palimanan-tol-cikopo-palimanan-akan-beroperasi-saat-mudik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: