Jangan Asal Mematikan Mesin Mobil


tombol-mobil-canggih-start-stop-engineMenjaga performa mobil tak hanya dengan melakukan servis atau perawatan rutin serta berkendara dengan baik dan benar, namun cara mematikan mesin mobil dengan baik dan benarpun dapat menjaga kondisi mesin mobil anda. Jadi mematikan mesin mobil yang seperti apa ya yang kira-kira dapat merusak mesin mobil anda? Berikut penjelasannya.

Kerusakan pada mesin mobil dapat terjadi jika pengendara mematikan mesin mobil disaat putaran mesin masih tinggi. Saat mesin berada dalam putaran tinggi, mesin memerlukan pelumas. Mesin akan kehilangan pelumas atau menurunnya kompresi pelumas yang masuk, ketika anda mematikan mesin.

Mesin dalam putaran tinggi juga masih memiliki komponen yang mengembang, sehingga mesin dapat menjadi aus dan merusak dinding silinder. oleh karena itu hindarilah mematikan mesin mobil saat mobil dalam putaran mesin masih tinggi.

Ada baiknya, anda menunggu hingga mesin mobil dalam kondisi normal, barulah kemudian putar kontak ke posisi off.

Cara mematikan mesin mobil ini tentunya dapat membantu anda menjaga performa mobil anda. Jangan sampai hal kecil dan sederhana seperti ini dapat merusak kendaraan kesayangan anda ya.

Sumber: http://www.toyota.astra.co.id/connect/news/article/akibat-asal-mematikan-mesin-mobil/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: