21 Langkah Menjadi Leader MLM


Oleh: Ray Higdon

Bila anda ingin menjadi Leader MLM, saya akan tunjukkan caranya dalam artikel ini. Ada beberapa hal yang dapat anda kerjakan mulai hari ini. Dari posisi apapun anda, untuk masuk dalam on the track. Nikmati 21 langkah ini dan raih kesuksesannya.

Apa sebenarnya Leader MLM?

Mungkin tidak seperti yang anda pikirkan. Menurut saya, Leader MLM adalah seseorang yang menciptakan leader bukan pengikut. Dia adalah orang yang membawa tim nya naik panggung kesuksesan. Dia bersedia memberi pujian kepada mitranya jika hal itu membantunya dalam mencapai tujuan agar membuat timnya berubah menjadi pemimpin. Para leader ini hanya mendefinisikan dengan kinerja tim mereka, bukan kinerja diri sendiri karena mereka tahu itu berumur pendek dan bukan esensi sejati industri pemasaran jaringan. Leader MLM, dengan fokus intens selama 18-36 bulan, harus memiliki kemampuan untuk menciptakan pendapatan fantastis karena mereka telah menciptakan cukup banyak pemimpin untuk menopangnya. Leader MLM TIDAK boleh dianggap sebagai kyai, superstar atau artis tapi dikenal sebagai guru, pelatih dan mentor.

21 Langkah Menjadi Leader MLM

  1. Miliki visi hidup yang sangat besar. Ini HARUS dibuat dalam waktu 48 jam setelah bergabung dengan perusahaan kalau bisa lebih cepat. Leader MLM yang baik akan membantu Anda dalam proses ini.
  2. Akuilah kenyataan bahwa pengetahuan produk tidak ada hubungannya dengan kinerja dan ajarkan juga hal ini kepada tim Anda.
  3. Akui juga kenyataan bahwa pengetahuan success plan tidak ada hubungannya dengan kinerja dan ajarkan juga hal ini kepada tim Anda.
  4. Tetapkan rutinitas harian komitmen sukses Anda. Kemudian, buat rutinitas serupa untuk tim Anda. Buat dalam dua versi, satu untuk mitra paruh waktu dan satu lagi untuk mitra  tim penuh waktu.
  5. Buat pelatihan langkah demi langkah sederhana untuk rekan kerja dan rekan tim mereka untuk memulai saat mereka bergabung dengan MLM anda.
  6. Jangan menjatuhkan mental sendiri dengan stres jika orang lain tidak memenuhi harapan Anda. Ini adalah pembunuh banyak agen yang akan menjadi Pemimpin MLM. Ketika beberapa mitra di tim mereka tidak sukses, mereka mulai menghubungkan orang-orang yang baru mendaftar dengan stres. Mengetahui bahwa tidak semua orang akan sama keinginannya dalam meraih kesuksesan  dan melakukan yang terbaik.
  7. Sampai Anda memiliki tim, dedikasikan diri dan bertekad untuk mencetak nilai prospekting calon pelanggan Anda. Tidak ada satu pun dari langkah-langkah yang lain itu penting. Ketika saya pertama kali bergabung dengan perusahaan utama saya, saya memiliki sebuah tujuan untuk prospekting 20 orang yang mengatakan tidak setiap hari  selama 6 bulan pertama. Jika Anda menetapkan tujuan “tidak”, Anda akan mendapatkan beberapa jawaban ya.
  8. Jangan pernah melupakan kalimat mutiara dari Eric Worre – “Ini bukan tentang kerja apa, ini tentang duplikasi”. “Apa yang dikerjakan” adalah jargon para pemasar berbakat, terutama pemasar online. Pemasar online yang sukses memiliki kemampuan untuk menghasilkan uang sesuka hatinya tapi biasanya tidak dapat mentransfer keterampilannya. Juga tidak bisa melakukan hal ini di dalam perusahaan pemasaran jaringan serta tidak bisa menciptakan duplikasi. Ketahuilah bahwa network marketing bukanlah bisnis instan.
  9. Jangan meminta bantuan. Ciptakan cara bagi Anda untuk menciptakan nilai bagi para pemimpin di industri Anda. Ada artikel yang bagus berasal dari teman saya Ferny – Ciptakan Nilai, alih-alih meminta bantuan. Setiap hari beri “Like” halaman penggemar seseorang, memberi mereka testimonial, meninjau situs web mereka atau apa pun. Mulai menjadi seseorang yang pemimpin INGIN melakukan hal-hal ini versus hanya meminta bantuan.
  10. Berhenti memimpin dengan produk Anda. Produk, tidak peduli seberapa bagusnya, membawa daya tarik yang sangat rendah dan hampir tanpa kesetiaan atau retensi. Komunitas, kepemimpinan dan pelatihan jauh lebih kuat untuk dipandu dan menciptakan retensi dan kesetiaan. Akhir-akhir ini nampaknya orang sudah lupa prinsip dasar pemasaran
  11. Luangkan waktu untuk mengajukan pertanyaan kepada orang-orang yang memiliki Kepemimpinan MLM yang Anda inginkan. Hormatilah waktu mereka dan jangan berusaha terdengar lebih pintar dari mereka dengan menantang apa yang mereka katakan kepada Anda.
  12. Terlepas dari tahap apa Anda sekarang, jadwalkan waktu belajar setiap hari. Pemimpin MLM teratas selalu melakukannya.
  13. Jangan tawarkan tim anda MLM yang lain lagi, meski itu adalah alat. Inilah mengapa agen yang lemah akan pergi ke tempat yang dirasa lebih mudah. Mereka pindah ke sana karena kelemahannya, pada akhirnya akan gagal dalam hal itu juga. “Jangan berharap hal-hal menjadi lebih mudah, dengan harapan lebih baik” – Jim Rohn
  14. Lebih baik memperbanyak berbicara dan presentasi.
  15. Bila Anda mengalami kemunduran, pahami bahwa ini adalah korelasi langsung dengan seberapa besar nilai yang Anda berikan ke pasar dan berapa banyak orang yang Anda ajak bicara.
  16. Apabila anda memiliki kekurangan dalam keterampilan di bisnis ini, maka naikkan jumlah prospektingnya. Ketika Anda baru memulai atau belum dilatih, ada kemungkinan Anda sangat buruk saat merekrut.
  17. Bawa tas tidur Anda ke rumah leader dalam tim Anda. Bersiaplah untuk menyingsingkan lengan baju Anda dengan para leader yang muncul dari tim Anda. Kunjungi kota mereka, kirimkan barang-barang mereka dan bersedia bersikap tidak masuk akal untuk membantu mereka mencapai tujuan mereka dan kemudian mengajari mereka prinsip yang sama.
  18. Jangan melakukan sesuatu yang itu tidak ingin anda duplikasi dalam tim.
  19. Bagikan apa yang benar-benar bermanfaat di lapangan. Miliki antusias dan semangat tinggi. Saya tahu banyak orang tergolong leader MLM yang mengajarkan satu hal tapi diam-diam melakukan hal lain yang berbeda … dan mereka bertanya-tanya mengapa mereka tidak memiliki duplikasi.
  20. Jangan terlalu terikat dengan teknologi, ini bisnis orang, bukan industri teknologi. Jumlah pengunjung dalam video youtube anda sangat kecil kaitannya dengan kesuksesan Anda di industri MLM. Bagaimana Anda terhubung dan bekerja dengan orang jauh lebih penting daripada seberapa besar nama anda dan sebagus apapun materi presentasi pemasaran anda.
  21. Hidupkan gaya hidup. Saya seorang workaholic yang diakui tapi saya berusaha untuk memiliki pengalaman dan bersenang-senang dan saya memastikan untuk mengatalogkan pengalaman ini. Seseorang mengundang saya ke sebuah seminar tentang 11/11/11 dan saya menyadari bahwa saya tidak dapat menghadirinya karena saya akan berbulan madu … di Fiji, di resor Tony Robbins.

 

Sumbaer: https://rayhigdon.com/21-steps-to-becoming-an-mlm-leader/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: